Selamat datang di Blog PPNI Komisariat RSUP Persahabatan Jakarta. Blog ini sebagai alat komunikasi antar perawat khususnya di instansi RSUP Persahabatan Jakarta..

Rabu, 09 November 2016

MENKES RESMIKAN GEDUNG BARU, BERTEPATAN DENGAN HUT KE 53 RSUP PERSAHABATAN


Jakarta. Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) meresmikan gedung baru IGD Respirasi Terpadu Gedung Prof. Dr. Rasmin Rasjid, Gedung Simulasi Respirasi dan Unit Pelayanan Diabetes Terpadu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun RSUP Persahabatan yang ke-53 pada hari ini Senin tanggal 07 November 2016.

Pusat Simulasi Respirasi Dibuka dengan sambutan Direktur Utama RSUP persahabatan dr. Mohammad Ali Toha, MARS, beliau menyampaikan permohonan khusus kepada Ibu Menkes agar berkenan untuk dapat meresmikan gedung baru untuk mengembangkan Pelayanan Gawat Darurat Respirasi Terpadu, , Pusat Simulasi Respirasi yang akan mengembangkan pelatihan-pelatihan penangan kasus respirasi, dan meresmikan Pelayanan Diabetes Terpadu yang diharapkan dapat menjaring pasien TB yang banyak ditemukan pada penderita Diabetes Melitus.

Pada sambutannya, Bu Nila mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada RSUP Persahabatan atas upaya membangun gedung yang baru saja diresmikan sebagai bentuk perhatian rumah sakit untuk melayani masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan “Merupakan harapan kita semua bahwa peningkatan sarana gedung di RSUP Persahabatan ini dapat lebih mempercepat peningkatan pelayanan kesehatan dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional, saya mendorong rumah sakit agar segera mengikuti proses Akreditasi Internasional.”

Bu Nila juga sempat menceritakan pengalamannya bersama Prof. Dr. Rasmin Rasjid ketika beliau menjadi pembimbing yang saat itu bu Nila menjadi coasnya, yaitu ketika Prof. Rasmin mengingatkan “Tangan yang sehabis memegang pasien jangan menyentuh wajah karena akan masuk semua kuman melalui hidung” sambil memperagakan tangannya yang menyentuh hidung sambil terkenang.

Gedung Pelayanan Gawat Darurat Respirasi Terpadu diberi nama Gedung Prof. Dr. Rasmin Rasjid, untuk mengenang jasa-jasa almarhum sebagai perintis pendidikan Paru di Indonesia. Penghargaan kepada mereka yang berjasa akan dijadikan budaya di Rumah sakit Persahabatan untuk menginspirasi para dokter yang bekerja di RSUP Persahabatan agar terus berprestasi memajukan Rumah sakit dan memberi manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sesuai tema ulang tahun, Pimpinan dan seluruh karyawan RS Persahabatan berproses mengembangkan pelayanan yang memenuhi standar-standar internasional. Untuk mendorong terciptanya iklim pelayanan Rumah sakit berstandar Internasional seluruh jajaran Rumah sakit mempersiapkan diri untuk mengikuti akreditasi Internasional pada tahun 2018.



Galeri Foto :

Tarian Tradisional dari Daerah Bali menyambut kedatangan Menteri Kesehatan RI beserta rombongan


Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

Direktur Utama RSUP Persahabatan dr. Mohammad ali Toha, MARS memberikan sambutan






Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Recent Posts Widget

Total PageViews

Total Visitors